Melihat Lebih Dekat Alpine Living Air Classic

Selama lebih dari satu dekade, orang Amerika semakin sadar bahwa udara yang mereka hirup di rumah umumnya tidak berkualitas baik. Antara bau masakan dan hewan peliharaan, jamur, lumut, penggunaan bahan plastik yang meluas, dan produk pembersih karsinogenik, banyak yang merasa bahwa udara di dalamnya telah terganggu. Apa yang dilakukan konsumen? Belilah alat pembersih udara. Pada tahun 1998 saya diberi hadiah mesin Alpine Living Air Classic. Ini telah disebut-sebut sebagai solusi ideal untuk masalah udara. Mari kita lihat apakah produk tersebut sesuai dengan penagihannya.

Untuk penjernih udara, Alpine Living Air Classic [sekarang dijual oleh EcoQuest International] tidak murah dan tidak terlihat murahan. Dengan berat 19 pon, "Klasik" disimpan dalam lemari kayu yang tersedia untuk konsumen dalam empat warna: kenari gelap, kayu ek muda, dempul, dan hitam. Ini adalah unit padat dengan kabel listrik setinggi enam kaki. Mengklaim cakupan hingga 3.000 kaki persegi, sebagian besar rumah dapat beroperasi hanya dengan satu unit meskipun unit kedua mungkin diperlukan jika rumah Anda besar, polusi udara dalam ruangan tinggi, atau Anda memiliki kelembapan tinggi. Harga saat ini mulai dari $ 549 jadi ini bukan investasi yang murah.

Bagaimana cara kerjanya?

Unit ini menghasilkan ozon yang digabungkan dengan kipas aktif yang mereproduksi dan menyebarkan aroma badai petir yang bersih dan segar ke seluruh rumah Anda. Oke, saya meniru beberapa materi pemasaran … Saya harus melakukannya karena tidak semudah itu untuk dijelaskan.

Jadi, apakah itu berhasil? Sejauh menghasilkan 'aroma badai', itu pasti berhasil. Sejauh menghilangkan polutan, bau, dan sejenisnya, saya tidak dapat memberi tahu Anda dengan pasti. Memang ada banyak kontroversi dan keputusan pemerintah terhadap klaim pembersih udara yang dilaporkan selama bertahun-tahun oleh Badan Perlindungan Lingkungan AS {EPA}, Serikat Konsumen [mereka memproduksi majalah Laporan Konsumen], dan American Lung Association.

EPA mengatakan ini, “apakah dalam bentuk murni atau dicampur dengan bahan kimia lain, ozon bisa berbahaya bagi kesehatan. Saat terhirup, ozon bisa merusak paru-paru. Jumlah ozon yang relatif rendah dapat menyebabkan nyeri dada, batuk, sesak napas, dan iritasi tenggorokan. Ini juga dapat memperburuk penyakit pernapasan kronis seperti asma serta mengganggu kemampuan tubuh untuk melawan infeksi pernapasan. "Mereka selanjutnya mengatakan," beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsentrasi ozon yang dihasilkan oleh generator ozon dapat melebihi standar kesehatan bahkan ketika seseorang mengikutinya instruksi pabrik. Banyak faktor yang mempengaruhi konsentrasi ozon termasuk jumlah ozon yang diproduksi oleh mesin, ukuran ruang dalam ruangan, jumlah bahan di dalam ruangan yang bereaksi dengan ozon, konsentrasi ozon luar ruangan, dan jumlah ventilasi . Faktor-faktor ini membuat sulit untuk mengontrol konsentrasi ozon di semua keadaan. "

Sebagai kesimpulan, EPA menyatakan: "Bukti ilmiah yang tersedia menunjukkan bahwa, pada konsentrasi yang tidak melebihi standar kesehatan masyarakat, ozon umumnya tidak efektif dalam mengendalikan polusi udara dalam ruangan." Konsentrasi ozon harus jauh melebihi standar kesehatan agar efektif dalam menghilangkan sebagian besar kontaminan udara dalam ruangan. Dalam proses bereaksi dengan bahan kimia di dalam ruangan, ozon dapat menghasilkan bahan kimia lain yang dengan sendirinya dapat menyebabkan iritasi dan korosif.

Seperti yang bisa Anda bayangkan, saya tidak lagi menggunakan Alpine Living Air Classic. Itu duduk di kantor saya, dicabut, dan berfungsi dengan baik dalam peran barunya sebagai tempat cangkir kopi saat saya bekerja di komputer saya. Terus terang, klaim yang dibuat terhadap unit ini yang dibuat oleh pemerintah federal dan lainnya tentu saja menakutkan.

Jadi, bagaimana cara mendapatkan udara bersih hari ini? Sekali lagi, dengan mengunjungi situs EPA, saya telah mempelajari bahwa ada 3 pendekatan umum untuk mengurangi polusi udara dalam ruangan:

Pengendalian Sumber: Hilangkan atau kendalikan sumber pencemaran;

Ventilasi: Encerkan dan buang polutan melalui ventilasi udara luar, dan

Pembersihan Udara: Hapus polutan melalui metode pembersihan udara yang terbukti.

Dari ketiganya, pendekatan pertama - kendali sumber - adalah yang paling efektif. Ini melibatkan meminimalkan penggunaan produk dan bahan yang menyebabkan polusi dalam ruangan, menerapkan praktik kebersihan yang baik untuk meminimalkan kontaminan biologis (termasuk pengendalian kelembapan dan kelembapan, dan pembersihan dan desinfeksi sesekali permukaan basah atau lembab), dan menggunakan praktik tata graha yang baik untuk mengontrol partikel.

Pendekatan kedua - ventilasi udara luar - juga efektif dan umum digunakan. Metode ventilasi termasuk memasang kipas buang di dekat sumber kontaminan, meningkatkan aliran udara luar ruangan dalam sistem ventilasi mekanis, dan membuka jendela, terutama saat sumber polutan sedang digunakan.